PENDANAAN TEKAPE BAG.1
sukuk

Perdagangan Besar & Eceran

PENDANAAN TEKAPE BAG.1

Investor

9

Target Pendanaan

Rp78.750.000

Minimum Pembelian

Rp50.000

Tercapai

Rp78.750.000

Overview

KERJA BARENG

 

MEMPERSEMBAHKAN

Usaha dibildang makanan adalah sebuah usaha bisnis yang memiliki peluang paling besar ketimbang bisnis di bidang lainnya, hal ini dikarenakan beberapa faktor diantaranya: Makanan adalah sesuatu yang akan terus dicari orang dan sangat memungkinkan pembeli akan kembali membeli lagi ketika ia puas dengan produk makanan yang dijual.

Saat ini bisnis kuliner sendiri sedang digaungkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif sebagai bisnis yang sedang Trend dan menyumbang Paling banyak pendapatan Negara.

Berdasarkan beberapa fakta diatas, TKP _ngekopipinter sendiri hadir diawali dengan keinginan saya sendiri sebagai owner untuk menciptakan menu-menu kelas resto namun bisa dinikmati semua kalangan, terutama kalangan menengah kebawah.

Konsep ide ini tercetus berdasarkan pengalaman pribadi Wulan yang sebagai owner memiliki banyak anak, dan keluarga besar sering bingung dan galau kalau ingin sesekali mengajak keluarga family time kulineran, karena budget nya pasti lumayan untuk sekali makan saja.

Akhirnya saya mulai uji coba resep, secara otodidak Wulan melakukan duplikat dan improvement, yang awalnya hanya untuk keluarga sendiri, akhirnya mencoba memberanikan diri untuk menawarkan produk ke teman terdekat, saudara dan kenalan.

Dan responnya sangat baik hingga akhirnya mulailah mencoba berjualan secara online, membangun market dan networking sampailah pada saat ini sudah berdiri Outlet pertama TKP.

 

Tentang

TENTANG TKP

 

 

Adalah Wulan yang telah kurang lebih 6 Tahun Menjalankan Bisnis .

Peserta Terbaik kelas baking Chef Fadil juragan kue 2021 .

Peserta Terbaik kelas Olahan Ayam HJCC ( Halal Japanese cooking clas) 2019 .

Wakil.Sekjen Foodiemastery .

5 Terbaik Bekasi Enterpreneurship Festival

 

TKP_ngekopipinter adalah sebuah bisnis F&B dengan konsep Outlet Rumahan .dengan minimnya modal awal kami, kami menyajikan TKP_ngekopipinter dengan konsep lesehan.

Meski dengan tempat sederhana, TKP berusaha menyajikan Menu sekelas Resto, Menu TKP banyak Variasi mulai dari menu western, Korea,jepang dan Nusantara, dan bisa dikembangkan lagi kemenu kekinian atau menu mancanegara.

Meski Menu kami sekelas Resto, Harga untuk menu TKP sendiri sangat terjangkau untuk semua kalangan, mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 35.000 sesuai tagline kami "Semua Berhak Makan Enak, Semua Bisa Makan Enak "

 

Hingga Akhirnya ketika kami menggunakan jasa foodbloger @Apriliajasmien mencetuskan bahwa outlet TKP mirip dengan salah satu Restoran berskala nasional tapi versi low budget menurut pengakuan mereka menu kami bisa menandingi resto tersebut.

Ternyata Memang Banyak juga customer yang memiliki testimoni sama persis, banyak pengakuan customer kami sendiri, kalau outlet TKP mirip rasanya dengan salah satu Restoran berskala nasional tersebut.

Akhirnya TKP sendiri mulai mengkonsep kan kembali, kenapa tidak sekalian. Diwujudkan apa yang customer bilang dan ini adalah wacana dan tujuan kami yang baru, Meng-up grade outlet menjadi tempat yang lebih baik nyaman dan berkelas, namun dengan tetap versi low bagetnya.

 

Bisnis yang di jalankan dipromosikan secara langsung maupun dengan secara online. Karena TKP_ngekopipinter ini awalnya tercetus idenya yang mana sebagian produk nya sendiri sudah kami jual lebih dulu sebelum memeliki Outlet, dengan cara Rekrut Reseller untuk jadi perpanjangan order kami, selalin melalui reseller

TKP memang lebih dulu berjualan di sosial media, di promosika lewat FACEBOOK, Instagram dan biasanya closingan via Wa, akhirnya TKP memiliki pelanggan tetap yang lumayan banyak hanya dari sosial media.

Dan Alhamdulillah saat pandemi pun TKP masih bisa bertahan, dan mungkin malah mendapat berkah dari Pandemi, Orderan via online maupun Reseller sama sama baiknya. Hingga akhirnya memutuskan untuk membuka outlet. Untuk Outlet sendiri media promosi masih sama, baik ditawarkan langsung ataupun melalui media sosial

 

TKP -ngekopipinter tidak hanya mengandalkan pendapatan dari penjualan produk secara online ataupun offline, karena kami menerima juga catering service untuk segala acara, dan Alhamdulillah sudah banyak Mitra kami dari lembaga pendidikan, pemerintahan dan komunitas lainya.

Yang masih berjalan sampai saat ini mengisi snack untuk Kantin Sekolah SMPT IT Avicena Bekasi Utara, dan ini Rutin tiap Hari. Selain itu TKP juga sudah banyak bekerja sama dengan WO (Wedding organizer). TKP berharap bisa membuka peluang disegala sektor lembaga untuk bisa memasarkan Produk kami. Dan TKP optimis produk mampu bersaing, Dan menjadi kiblat Makanan Enak Murah

 

Untuk bisnis TKP sendiri yang berbasis online sudah berjalan kurang lebih 6 tahun, dengan model usaha Gosht khitcen, melayani custom catring, Pra order Reseller yang berjumlah 30 mitra. Dan Akhirnya membuka Outlet 26 Agustus 2022 sampai dengan sekarang.

Prestasi outlet pun terlihat, seperti Makin Banyak nya orderan cateringan dari berbagai lembaga pendidikan dll, Sudah memiliki loyal customer dan kami sendiri sudah memiliki jumlah database custamer sebanyak 2500 yang menjadi prioritas TKP kedepannya.

 

 

Ditengah tengah persaingan Harga saat ini TKP.ngekopipinter lebih dulu konsisten menciptakan produk dan layanan catringan yang murah meriah Mewah, Menjadikan solusi bagi customer yang minim budget saat akan mengadakan acara, event dan lainya.

 

 

Solusi

 

TKP -ngekopipinter sendiri baru buka dan beroperasi I tahun belakangan ini, Namun produk menu yang disajikan sudah lama kami pasarkan dan terjual lebih dari 1000 porsi.

Karena sebelum terbuka outlet TKP buka dengan konsep Gosht Kitchen, dipasar kan secara online dan membuka Tim reseller kurang lebih sudah berjalan 6-8 tahunan, dan masih bisa bertahan sampai saat ini,

 

Untuk perkembangan outlet nya sendiri cukup baik dan respon nya bagus, awal bulan TKP hanya membuka kios dengan ukuran 3Meter * 10 Meter. Di bulan ke 5 kami pindah tempat dengan lebih besaryaitu 75 Meter *10 meter, Alasannya kami kenapa dalam waktu singkat sudah memelih pindah lokasi, karena lokasi awal tidak mampu menampung jumlah konsumen yang datang. Dan Harapan kami setelah berjalan satu tahun ini, kami ingin menciptakan lagi outlet yang lebih nyaman dan berkelas, hingga bisa menjadi daya tarik lagi untuk menggundang keramaian, seperti yang kita pahami sekarang " keramaian akan mengundang Keramaian".

 

 

 

 

 

 

Masalah

 

Kelamahan kami adalah minimnya gerakan Promosi Sehingga lambat sekali proses orang mengenal dan Tau produk kami. karena kami sendiri kekurangan SDM untuk melakukan giat pormisi, seperti buat Konten untuk media promosi di sosial, media. kurangnya SDM yang mempuni untuk melakukan perkambang produk, penjualan dan perawatan Outle sendiri.

 

 

 

 

Investasi

 

 

 

Kebutuhan yang akan ditawarkan kepada investor adalah bertahap, untuk yang pertama dimulai dengan resiko yang paling kecil yaitu pengadaan outlet baru. Investasi awal ini akan menjadi percontohan dan saat berhasil dan tidak menutup kemungkinan untuk permodalan kepemilikan pada cabang-cabang lain.

 

Modal awal yang ditawarkan adalah sebesar Rp 78.750.000,- selama 9 bulan.

Dengan proyeksi tingkat margin keuntungan sebagai berikut :

 

 

 

Alasan

 

 

Strength ( Kekuatan) ; Untuk konsep bisnis yang kami terapkan, Menurut riset pribadi kami, Masih sedikit pemain yang menerapkan menu resto dengan harga terjangkau.

Weakness (kelemahan) : Masih banyak beberapa orang yang memilih menikmati menu yang sama dengan kami di fastfood resto ternama, karena kurangnya fasilitas dan kenyamanan outlet kami sendiri.

Opportunity ( peluang): Outle kami dengan tagline semua berhak makan enak, semua bisa makan enak" mampu menjadi daya tarik siapapun yang melihat, mendengar dan merasakan Menu dan hadirnya kami. Semakin baik iklan kami, semakin baik komunikasi kami dengan customer saya yakin banyak peluang yang bisa hadir dari bisnis kami.

Threat ( Ancaman) : Harga bahan baku yang cenderung naik turun.

 

 

 

 

Jaminan

 

Untuk Investasi perdana ini TKP menjaminkan 1 Unit Mobil Toyota Avanza dengan No. Polisi B 1472 KYR AT Tahun 2008 seharga pasar sekitar Rp 75 juta - Rp 85 juta. Sertifikat BPKB akan di pegang oleh DanaHub sebagai Wali Amanah dari Investor.

 

 

 

 

Analisa Finansial

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikhtisar

 

IKHTISAR INVESTASI

 

4 Langkah Mudah Berinvestasi

Nggak perlu ribet untuk berinvestasi. Yuk ikuti langkah dibawah ini!

01

Daftar Menjadi Pengguna

Kamu cukup daftar menjadi pengguna dengan menggunakan email dan nomor handphone aktif loh!

02

Daftar Menjadi Anggota

Setelah terdaftar menjadi pengguna kamu tinggal klik DAFTAR ANGGOTA dan langsung TOP UP tabungan sebesar Rp160.000 yang rinciannya dapat kamu lihat ya!

03

Lengkapi Data KYC Agar Investasimu Aman

Untuk berinvestasi kamu wajib mengisi data KYC(Know Your Customer) agar kami lebih mengenalmu dan profil investasimu

04

Pilih Bisnis Yang Kamu Suka Dan Selamat Berinvestasi!

Masuk ke halaman “Pendanaan Terbaru” dan pilih proyek yang kamu ingin berinvestasi. Jangan lupa untuk membaca prospectus lengkapnya dan berinvestasilah dengan penuh kesadaran dan rasional, jangan ikut-ikutan temanmu! Karena investasi yang baik adalah yang sesuai dengan kemampuanmu dan strategi finansialmu!

Product screenshot

Trusted by the world’s most innovative teams

Kemenkopukm Kominfo Click Verihubs Flip

Testimonials

Dipercaya oleh ribuan pengguna yang telah meraih tujuan finansial mereka bersama kami

" Alhamdulillah, solusi pendanaan bagi umat "

Dian dan Riana - Owner Eskan Albait Tour & Travel - Jakarta

" Dengan bertambahnya lembaga keuangan konven...

Mita Roesdi - Pengurus BMT Mitra Inaya - Jakarta

" Semoga Allah Subhanahuwata'ala berkahi...

Salman Al Farisi - Owner Hijrah Karpet - Padang